IPEKA INTEGRATED Christian School » Berita - SD, Berita Dan Kegiatan » Bagaimana Cara Memberi Tahu tentang Seks kepada Anak?

Bagaimana Cara Memberi Tahu tentang Seks kepada Anak?

Orangtua siswa-siswi dari kelas 4 – 6 SD IPEKA International merasa cukup diberkati pada Sabtu pagi, 15 Februari 2014 yang lalu seraya bersama mengikuti seminar orangtua di Grand Chapel tentang cara mengkomunikasikan topik seks kepada anak. Meski seminar akan dimulai baru pada pukul 10 pagi, tetapi karena begitu antusias terhadap acara ini, beberapa orangtua sudah hadir dan mendaftar ulang sejak pukul 8 pagi.

Pembicara untuk seminar ini adalah Ibu Charlotte Priyatna, seorang pakar parenting (mengasuh dan mendidik anak), yang mengajak para hadirin aktif dalam sesi tanya-jawab yang berlangsung selama dua jam. Beliau menjelaskan bahwa tujuan mulia Tuhan menciptakan seks adalah untuk membangun relasi ilahi antara laki-laki dan perempuan yang bersatu di dalam ikatan tali pernikahan. Beliau juga memberikan beberapa informasi atau contoh-contoh pertanyaan yang sekiranya muncul di pikiran anak-anak terkait seks, serta cara untuk men-tackle atau menghadapi semua itu dengan jawaban yang tepat dan mendidik sesuai perspektif Tuhan.

Suasana yang suportif di tengah seminar ini membuat para hadirin untuk tidak segan bertanya tentang apa pun kepada pembicara. Semua peserta seminar tetap antusias saat sesi tanya-jawab dan saling mendukung melalui berbagi pengalaman tentang cara mendidik anak secara benar di dalam area seks.

Waktu berlalu dengan cepat. Seminar pun usai. Namun, para orangtua yang hadir masih menantikan seminar yang seperti ini di lain hari.

Di akhir acara, Ibu Charlotte Priyatna mengajak para suami-istri yang hadir untuk saling mendukung dan mengingatkan, serta bagi para guru untuk bekerja sama membuat sebuah komunitas yang sehat untuk memimpin anak-anak bertumbuh di dalam jalan Tuhan.

Comments are closed.