Sejarah

Sekolah Kristen IPEKA berdiri berkat visi dari seorang pendeta muda bernama Dr. William Ho yang melihat bahwa ada banyak keluarga Kristen yang kesulitan untuk menemukan sekolah Kristen yang bermutu.
Bersama dengan beberapa pimpinan gereja ia pun mulai mewujudkan sebuah sekolah dengan tujuan: mencerdaskan bangsa, menyediakan pendidikan dengan standar tinggi dan melayani Tuhan lewat dunia pendidikan. Ketiga pilar inilah yang berkembang menjadi misi dan visi Sekolah Kristen IPEKA.
Kami akan terus melanjutkan warisan ini sambil mengembangkan generasi penerus yang akan menjadi pemimpin yang mengintegrasikan iman dan ilmu.
Nama IPEKA merupakan singkatan dari Iman, Pengharapan dan Kasih. Saat pertama kali berdiri di tahun 1979, Sekolah Kristen IPEKA hanya memiliki 5 guru dan 100 siswa.
Saat ini, IPEKA telah berkembang hingga menjadi 12 sekolah dengan sekitar 1.000 guru serta karyawan dan lebih dari 10.000 siswa. Tuhan telah memberkati IPEKA dengan penuh limpahnya sehingga dapat berkembang seperti sekarang ini.
IPEKA Integrated Christian School didirikan pada tahun 1999 untuk menyediakan pendidikan berstandar internasional.
Saat ini, kami memiliki sekitar 1,200 siswa dari jenjang TK hingga SMA. Bahasa Inggris merupakan bahasa pengantar dan kami memakai gabungan kurikulum dari Amerika dan juga Australia untuk mempersiapkan siswa kami masuk ke jenjang universitas. Selain itu, semua siswa juga belajar Mandarin sehingga mereka dapat berkomunikasi dengan efektif dengan memakai dua bahasa yang paling banyak dipakai saat ini.
IICS mendapatkan akreditasi dari WASC (Western Association of Schools and Colleges) dan ACSI (Association of Christian School International). Akreditasi WASC sangat mendukung siswa-siswi dalam proses masuk ke Universitas-universitas terkemuka di seluruh dunia, sementara itu, dengan akreditasi dari ACSI IPEKA Integrated Christian School mendapatkan status akreditasi yang diakui secara luas. IICS juga dikenal memiliki kurikulum yang sangat baik dalam bidang sains maupun matematika.