IPEKA INTEGRATED Christian School » Uncategorized » IPEKA Held Retreats for Elementary Students

IPEKA Held Retreats for Elementary Students

GamesTerkadang kita sebagai orang Kristen mungkin berpikir bahwa Kritus adalah untuk kita, dengan kita, dan berjalan di depan kita. Juga, sering kali mungkin berpikir bahwa kita bergerak atau bekerja di samping, di bawah kuasa, dan beserta Kristus. Tetapi, mungkin tak sering menyadari bahwa Kristus di dalam kita.

Saat kita percaya Yesus Kristus sebagai satu-satunya Tuhan dan Juruselamat kita, maka kita menjadi anak-anak Tuhan, menjadi milik-Nya, dan Ia berada di dalam kita. Namun, mungkin sering kali juga tidak tahu apa yang harus dilakukan sebagai anak-anak-Nya. Tidak hidup sesuai natur kehidupan baru yang sudah diselamatkan oleh Tuhan dari dosa.

IMG_1194Mengajarkan kepada anak-anak tentang hal itu, Sekolah Kristen IPEKA mengadakan acara retret bagi siswa-siswi SD-nya secara serentak agar mereka mengetahui kebenaran itu sejak dini.

Retret yang diadakan selama tiga hari pada 5 – 7 di beberapa pembicara serta sejumlah tempat di kawasan Puncak – Jawa Barat ini memberi tema berbeda-beda untuk masing-masing lokasi SD IPEKA seperti:

  • I Belong to Jesus (Aku Milik Yesus) untuk SD IPEKA Sunter
  • Yesus Sahabatku di SD IPEKA Tomang
  • Grow In Christ (Bertumbuh di dalam Kristus) bagi SD IPEKA Puri
  • Ini Aku, Tuhan di SD IPEKA Grand Wisata
  • Giving My Best (Kub’ri yang Terbaik bagi Tuhan) untuk SD IPEKA International Christian School

Melalui semua retret ini serta kegiatan rohani lainnya, semoga anak-anak bisa mengenal dan mengambil keputusan untuk menerima Tuhan Yesus sebagai satu-satunya Tuhan dan Juruselamat di dalam kehidupan mereka.

“Should anyone knock at my heart and say, ‘Who lives here?’ I should reply, ‘Not Martin Luther, but the Lord Jesus Christ.’”
—Martin Luther

(Beberapa foto retret SD IPEKA tahun ini dapat dilihat di sini.)

Comments are closed.