IPEKA INTEGRATED Christian School » (English) International Relationships

(English) International Relationships

CORBAN UNIVERSITY
CU-w-mottoCorban merupakan universitas Kristen swasta di Salem, Oregon, USA. Corban merupakan komunitas yang didasari oleh injil dari para ahli pendidikan dan pemimpin yang berusaha untuk membawa perspektif alkitabiah dalam semua bidang studi dan praktek. Mereka memberikan penanaman kitab suci yang mendalam kepada siswa ketika melatih mereka untuk berbagai macam profesi, mulai dari pendidikan, bisnis, konseling, hingga ilmu politik. Mereka mempercayai bahwa cara terbaik untuk membuat perbedaan di dunia adalah mengirim lulusan alkitab dan teologi dalam berbagai bidang.

Agustus 2015, IICS dan Corban University menandatangani perjanjian yang menawarkan beasiswa bagi siswa-siswi yang berkualitas setara dengan 10.000 USD/tahun per orang. Beasiswa ini dapat diperpanjang setiap tahun berdasarkan prestasi siswa-siswi tersebut di Corban.

ADVANCE PLACEMENT PROGRAM
apAdvanced Placement (AP) adalah sebuah program yang menawarkan siswa SMA kesempatan untuk mengambil pelajaran tingkat perguruan tinggi selama di sekolah. Dengan mengambil AP, siswa secara tidak langsung memberitahukan kepada universitas bahwa ia memiliki kriteria yang diperlukan untuk berhasil dalam lingkungan perguruan tinggi. Jadi, ketika petugas penerimaan melihat “AP” di transkrip siswa, mereka tahu bahwa siswa telah menantang diri mereka dengan program dan pelajaran tingkat universitas yang sulit. Dalam proses penerimaan yang semakin kompetitif, AP memberikan siswa nilai tambahan untuk diterima di universitas. Banyak universitas di AS memberikan kredit universitas atau penempatan khusus berdasarkan nilai AP. IICS adalah pusat tes resmi untuk Ujian AP. Siswa IICS dapat mengambil kelas subyek AP yang ditawarkan oleh IICS dan mengikuti ujian nya pada bulan Mei. Bahkan tanpa bergabung dengan kelas AP pun, siswa dapat mendaftar untuk ujian mata pelajaran AP di IICS.
ASSOCIATION OF CHRISTIAN SCHOOLS INTERNATIONAL
ACSI_Logo_2C (2)Association of Christian Schools International (ACSI) adalah lembaga pendidikan Kristen dengan misi memampukan sekolah Kristen di seluruh dunia. ACSI mengutamakan keunggulan di setiap sekolah Kristen dengan menyediakan pengembangan pribadi dan profesional bagi para pendidik Kristen dan menyediakan dukungan vital bagi 15.000 sekolah yang menjadi anggotanya di seluruh dunia. Organisasi global ini menawarkan berbagai layanan, termasuk sertifikasi guru dan pimpinan sekolah, akreditasi sekolah, bantuan legal dan legislatif, publikasi dan informasi standarisasi tes. IICS mendapatkan akreditasi ACSI pada tahun 2016. Hanya 30% dari anggota ACSI yang berhasil memenuhi standar akreditasi ACSI yang ketat.
WESTERN ASSOCIATION OF SCHOOLS AND COLLEGES
of Schools and Colleges (WASC) merupakan asosiasi sekolah sekular yang mengakreditasi kualitas sekolah negeri dan swasta di negara bagian wilayah barat dari Amerika Serikat dan juga di Asia. Pada tahun 2016, IICS mendapatkan akreditasi WASC. Siswa IICS akan sangat terbantu bila mereka memiliki stempel WASC di sertifikat mereka ketika mereka akan mendaftar ke universitas terkemuka di Amerika Serikat. Sekolah yang telah mendapat akreditasi ini di Amerka Serikat diakui mutunya oleh pihak universitas karena ketatnya persyaratan akademis yang harus dipenuhi untuk memperoleh akreditasi ini.
SISTER SCHOOL: ST CATHERINE’S SCHOOL IN SYDNEY, AUSTRALIA
St Catherine’s School merupakan sekolah Anglikan yang tertua untuk anak perempuan di Australia. Sekolah ini memiliki sejarah panjang selama 157 tahun dalam mendidik para pemikir kritis yang tidak hanya memberi kontribusi namun juga turut membentuk masyarakat dalam peran mereka sebagai pemimpin dan perempuan yang punya semangat untuk membuat perbedaan. St Catherine sangat bangga menjadi sekolah Anglikan yang berdiri di atas dasar pengajaran Yesus seperti yang tertulis di Alkitab.
CALIFORNIA CROSS POINT HIGH SCHOOL
CCHS crestChinese Christian Schools dibuka pada musim gugur tahun 1979 dengan 13 siswa di dua apartemen dengan satu kamar tidur di Oakland, California. Di penghujung tahun pertama setelah berdiri, populasi sekolah naik dua kali lipat menjadi 26! Tahun 1985, sekolah semakin bertumbuh menjadi 285 siswa. Karena penuh maka sekolah dipindahkan ke kampus seluas 4 hektar di San Leandro. Pada tahun 2003, dengan  pendaftaran murid kelas 12 lebih dari 700 siswa, kampus kedua dibuka di Alameda, reputasi internasional sekolah semakin dikuatkan dengan memenangkan “U.S. Department of Education’s Blue Ribbon School of Excellence Award”, penghargaan tertinggi di negara. Pada tahun 2010, sekolah tinggi dipindahkan ke gedung baru di Alameda, gedung bio-tech yang lama bersama dengan laboratorium seni, ruang kelas, dan kantor administrasi.

SMP dan SMA California Crosspoint sudah mencapai banyak hal, termasuk meraih perhargaan yang tidak terhitung jumlahnya, namun tetap tidak keluar dari nilai-nilai inti sekolah. Kami terus mengingatkan diri sendiri untuk mengikuti teladan Kristus dengan terus rendahan hati, dan mengatakan, “Jangan biarkan prestasi Anda dan apa yang telah Anda raih, merubah diri Anda. Apakah prestasi itu diraih atau tidak, diri Anda di mata Allah tidak berubah.” Hal ini menegaskan kebenaran, bahwa setiap murid berharga, dan inilah yang membuat perbedaan di SMP & SMA California Cross Point dan dalam kehidupan anak-anak muda yang tak terhitung jumlahnya.