Senior High

Sambutan Kepala SekolahKurikulumFasilitasGaleri Kegiatan

Ms. FaridaSMA IICS telah menggunakan kurikulum dari New South Wales Education Standard Authority (NESA) (sebelumnya Board of Studies Teaching and Education Standard New South Wales (BOSTES)) sejak tahun 1999.

Program pendidikan selama dua setengah tahun yang disusun dengan cermat ini telah membantu kami dengan bangga menghasilkan lebih dari 1.100 alumni sejak tahun 2001. Didukung oleh pendidik-pendidik Kristen yang berpengalaman dalam bidang masing-masing, kami berkomitmen untuk menawarkan lingkungan pendidikan Kristen terbaik untuk siswa kami.

Program yang ketat telah membantu mempersiapkan siswa kami untuk menjadi unggul di universitas-universitas baik di dalam dan di luar negeri. Kami memiliki berbagai program tahunan yang pasti akan meninggalkan kesan mendalam bagi siswa selama proses belajar mereka di SMA IICS. Kelas 10 dimulai dengan retret siswa. Kemudian,siswa kelas 11 akan mengikuti berbagai karyawisata dari mata pelajaran pilihan disamping program tahunan kami untuk siswa kelas 11, yaitu Leadership Camp dan Wisata Bahasa Indonesia (Indonesian Language Excursion). Bagi siswa kelas 12, selain fokus pada ujian HSC dan aplikasi ke perguruan tinggi, IICS turut mengarahkan masa depan siswa melalui University Fair, Career Day, program magang dan Live-In, serta melewati Farewell Chapel mereka.

Lulusan SMA IICS akan memiliki pengalaman yang luar biasa dan berkesan di SMA, pengalaman yang akan membantu melengkapi mereka ketika mereka melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, bahkan sampai lingkungan pekerjaan.

Di IICS, kami percaya bahwa kami adalah mitra orang tua dalam memberikan pendidikan kepada anak. SMA IICS menawarkan Seminar Orangtua untuk menambah wawasan orangtua, sehingga pihak sekolah dan orangtua dapat terus bekerja bersama-sama dalam mendidik anak-anak yang telah Tuhan percayakan kepada kita.

Lim Farida Hadikusuma BSc (Hons)
Kepala Sekolah SMA

Di IICS jenjang Senior High dapat diselesaikan dalam waktu 2.5 tahun.

Senior High Ok

YEAR 10 ACCELERATED COURSE

Di Year 10, murid akan mempelajari berbagai mata pelajaran dan subjek yang akan membantu mereka untuk menentukan penjurusan / penetuan subjek yang akan mereka pilih di Year 11 dan Year 12 dan mempersiapkan mereka untuk masuk dalam Program Preliminary HSC. Year 10 juga membantu para murid untuk beradaptasi dengan lingkungan dan jenjang Senior High yang terasa baru bagi mereka. IICS menggunakan sistem kalender akademik Australia yang dimulai di bulan Januari setiap tahunnya.

YEAR 11 & 12 PRELIMINARY & HSC COURSES

Dalam Year 11 dan Year 12, siswa akan dapat memilih subjek yang mereka minati guna keperluan ujian masuk perguruan tinggi yang akan mereka pilih. Program ini dapat diselesaikan dalam waktu 2 tahun.

Higher School Certificate (HSC) adalah sertifikat atau ijazah Sekolah
Menengah Atas yang diberikan oleh departemen pendidikan di New South Wales, Australia, yang dikenal dengan nama NSW Education Standards Authority. Ijazah ini diberikan kepada siswa-siswi yang telah menyelesaikan kelas 11 dan 12 dengan baik, serta mengikuti ujian akhir HSC.
NSW Education Standards Authority menawarkan banyak mata pelajaran berkualitas, dan setiap sekolah biasanya memilih mata pelajaran yang memenuhi kebutuhan siswa-siswi dan sesuai dengan fasilitas sekolah. Semua siswa-siswi wajib mengambil minimum satu mata pelajaran bahasa Inggris. Siswa-siswi IICS memiliki kebebasan untuk memilih mata pelajaran yang ditawarkan, dengan minimal 12 unit (6 pelajaran) di kelas 11 dan 10 unit
(5 pelajaran) di kelas 12.

Siswa-siswi dapat memilih pelajaran bahasa Mandarin sebagai pelajaran bahasa tambahan dan pelajaran Matematika tahap lanjut. IICS menawarkan Matematika Ekstensi sebanyak 1 unit di kelas 11 dan Matematika Ekstensi 2 unit di kelas 12 bagi siswa-siswi yang menyukai tantangan dan mampu unggul di pelajaran Matematika.

Mata pelajaran HSC yang ada mengikuti silabus dengan saksama dan diakhiri dengan ujian akhir tertulis yang dibuat dan dinilai oleh otoritas di NSW. Siswa-siswi di sekolah-sekolah di New South Wales dan sekolah-sekolah internasional di seluruh dunia yang menggunakan kurikulum ini seperti IICS mengadakan ujian akhir pada saat yang bersamaan di bulan Oktober-November. Setiap sekolah yang menggunakan kurikulum New South Wales harus diakreditasi secara berkala oleh NSW Education Standards Authority. Proses akreditasi tersebut meliputi hasil ujian akhir, rencana pengajaran, tugas-tugas penilaian (assessment tasks), metode pengajaran, dan dokumen-dokumen lain yang diperlukan.

Mata pelajaran HSC dihitung berdasarkan unit. Satu unit setara dengan 60 jam pembelajaran dalam setahun. Pada umumnya, satu mata pelajaran HSC dihitung 2 unit yang berarti 120 jam pembelajaran dalam satu Tahun Pelajaran.

Seorang siswa berhak untuk memperoleh ijazah HSC bila ia telah menyelesaikan minimal 10 unit di akhir kelas 12. Hasil akhir HSC adalah rata-rata nilai sekolah (yang disebut internal assessment) dan nilai ujian HSC (yang disebut external assessment).

Nilai internal assessment adalah akumulasi nilai-nilai siswa selama setahun dan dilaporkan secara online kepada NSW Education Standards Authority Ujian akhir HSC mencakup 50% dari nilai akhir para siswa.

Di akhir kelas 12, the NSW Education Standards Authority akan menyediakan untuk setiap siswa Australian Tertiary Admission Rank (ATAR). ATAR digunakan untuk proses pendaftaran ke universitas (khususnya Australia).

Christmas Celebration - Dec 2014
Graduation - Nov 2013
Retret Year 10 - Oct 2013
Graduation - November 2012
The Dream Interpreter - Agustus 2012
Independence Day - Agustus 2012
Parent Meeting - Juli 2012